Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Melepas Keberangkatan Calon Komcad Matra Darat Tahun 2023


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy. S.B,  S.I.Pem., M. Han., yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana melepas keberangkatan 34 orang Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2023 dari Kodim 0207/Simalungun bertempat di Makoramil 08/Bangun, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (26/04/2023).

Dalam pengarahannya kepada calon Komcad yang akan berangkat mengikuti pelatihan, Dandim 0207/SML lewat Kasdim berpesan agar selalu menjaga kekompakan, harus semangat, buka wawasan selama mengikuti pendidikan/ pelatihan, buka komunikasi dengan Komcad daerah lain jaga kesehatan serta nama baik Kodim Simalungun. “Adik-adik adalah orang terpilih yang mewakili Kodim Simalungun di sana kalian semua tidak akan membawa nama suku atau tanah kelahiran,tapi kalian semua akan membawa nama Kodim Simalungun, jadi tetap jaga kekompakan, kesehatan serta nama baik Kodim Simalungun, torehkan prestasi dalam melaksanakan pelatihan serta harus percaya diri, saya yakin adik-adik semua pasti bisa”, kata Kasdim Simalungun.

Didepan peserta calon Komponen Cadangan (KOMCAD), Kasdim mewakili Dandim 0207/Simalungun mengingatkan agar seluruh calon peserta Komponen Cadangan (KOMCAD) mempersiapkan diri masing-masing dalam mengikuti seleksi selanjutnya di Rindam I/Bukit Barisan, tidak semua Pemuda bisa mengikuti pendidikan Komponen Cadangan ini karena banyak tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui dengan ketat, jangan sia-siakan kesempatan ini,”tegasnya.

Tahapan selanjutnya adalah uji kompetensi “Ada beberapa materi diantaranya adalah tes jasmani, kesehatan, akademik, dan psikologi. Terakhir Kasdim berpesan “Untuk peserta yang berangkat saya tekanan ikuti rangkaian seleksi dengan baik, sehingga perwakilan dari Kodim 0207/Simalungun berangkat 34 orang semuanya lulus dan dapat mengikuti pendidikan dasar Komponen Cadangan,”harapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN