Breaking News

Giatkan Marharoan Bolon Bersama Forcopincam Kecamatan Dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Budaya adalah kekayaan yang diwariskan para pendahulu kita, yaitu Para nenek moyang. Dalam setiap kebudayaan yang diwariskan, tersirat segala petuah, segala maksud dan tujuan positif, mengajarkan bagaimana tata cara berkehidupan beradab dan penuh moral, kesopanan, sosial, serta menghormati sesama, bahkan budaya sejak lama telah mengajarkan kita bagaimana cara untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cara bergotong royong.

Hal inilah yang mendasari dan menginspirasi personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun Serma Temu untuk melaksanakan Kegiatan Marharoan Bolon Bersama Forcopincam antara lain adalah Camat Ujung Padang bapak H.Manaon Siregar S.Pdi. M.Si, Para Pangulu, UPTD Perairan bapak Giman S.T, Pj. Pengulu bapak Wagiman, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja, dan seluruh masyarakat petani padi Nagori Huta Parik.kegiatan ini dilaksanakan di Nagori Huta Parik Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/01/2023).

Pada kegiatan yang dilaksanakan Bersama Aparat pemerintah dan masyarakat binaan, bertujuan untuk Perbaikan Tanggul Bendungan yang jebol dikarenakan cuaca yang ekstreem, dengan intensitas curah hujan yang tinggi.hal tersebut merupakan pemicu rusaknya tanggul air karena tidak dapat menampung debit air yang tinggi. Hal ini perlu segera diatasi, dengan cara pelaksanaan marharoan bolon karena hal tersebut dapat mempengaruhi hasil panen warga binaan, dan pastinya berdampak terhadap peningkatan Ketahanan Pangan Nasional.

Selain melaksanakan kegiatan marharoan bolon, Babinsa Serma Temu berperan sebagai pengaman dan memonitoring kegiatan ini, juga sebagai sarana melakukan pendekatan Bersama warga binaan. Kata serma Serma Temu menutup pembicaraan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN