Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Dari Dinas Kesehatan Sosialisasi Tentang Penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak


Simalungun  |  Kondisi ini memang memprihatinkan. Kita mendapat ujian lagi, penyakit gagal ginjal akut misterius ini belum diketahui penyebabnya secara pasti. Sementara itu kasus bertambah terus dan sudah banyak anak-anak kita yang meninggal. Menyikapi keadaan ini, semua pihak mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan pemerintah.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan bersama Kanit Binmas Polsek Tiga Balata dan Team Medis Puskesmas Tiga Balata turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak, kepada Siswa/i SMK Negeri 1 Jorlang Hataran dan Siswa/i SD Negeri 091477 Dolok Marlawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SD Negeri 091477 Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan Sosialisasi Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak turut hadir, antara lain, Kanit Binmas Polsek Tiga Balata Ipda JTP Sitompul, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Serda Iskandar Khan, Kapuskesmas Tiga Balata ibu Marince M. S.Kep Ns MKM, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Ibu Rosnely D. S.Pd. M.Si, Kepala Sekolah SD Negeri 091477 Dolok Marlawan Ibu Riana Gultom S.Pd, Staf Puskesmas Tiga Balata, Seluruh Guru SMK Negeri 1 Jorlang Hataran dan Seluruh Guru SD Negeri 091477 Dolok Marlawan.

Adapun anjuran yg disampaikan oleh Kapuskesmas Tiga Balata kepada para Siswa/i dalam Sosialisasi Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak, yang di ikuti sekitar ± 647 orang antara lain : Banyak mengkonsumsi air minum (air masak) 8 s/d 10 gelas / hari, Hindari mengkonsumsi makanan yg mengandung zat pewarna pakaian, Tidak jajan sembarangan, Senantiasa menjaga kebersihan tangan dan kuku, Rajin berolahraga, Pemeriksaan ginjal secara berkala, Tidak mengkonsumsi obat obatan tanpa anjuran Dokter dan Konsumsi makanan sehat dan rajin makan buah buahan.

Kegiatan Sosialisasi Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN