Senin, 31 Oktober 2022

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Setiap Hari Senin dengan Khidmat

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Setiap Hari Senin dengan Khidmat


Pematang Siantar  |  Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin pagi oleh Anggota Makorem 022/Pantai Timur dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Serta mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, Senin (31/10/2022).


Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili Dandenhub Rem 022/PT Letkol Chb Dirjo sebagai Inspektur Upacara, mengatakan melalui upacara bendera ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS, atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga satuan yang kita cintai ini dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik. Tugas-tugas tersebut dapat terlaksana secara efektif dan mencapai hasil yang optimal apabila dilandasi oleh integritas diri yang baik yang ditunjukkan dalam wujud kedisiplinan, karena  disiplin yang diwujudkan dalam sikap yang taat patuh dan setia terhadap semua ketentuan yang berlaku, merupakan penunjang bagi keberhasilan tugas yang dilaksanakan.




Oleh karena itu, tempatkan tugas sebagai kehormatan, harga diri dan kebanggaan dengan selalu memelihara serta menjaga citra satuan dimanapun kalian berada dan bertugas dengan senantiasa menjabarkan pelaksanaan Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit, dan Sapta Marga serta Panca Pra Setya Korpri.


Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa harapan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai berikut : Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Kedua, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan. Patuhi norma, hukum dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Ketiga, laksanakan tugas secara ikhlas, karena tugas adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan akan dipertanggungjawabkan, bukan saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir dalam Upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dengan khidmad.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved