Minggu, 02 Januari 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarakat desa Perbagunan serta masyarakat Merasa senang atas Nasehat yang di Berikan Babinsa kepada warga demi keamanan dan ketertiban, dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suhendra bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu S Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dan mitra karib, adapun topik pembicaraan tentang protokol kesehatan agar selalu memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yg mengalir dan hindari keramaian supaya terhindar dari penyebaran Covid - 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (02/01/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa Serda Suhendra melaksanakan Komsos dengan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungannya terutama pada malam hari untuk yang jaga  pos ronda harus waspada agar terhindar dari hal hal yang tak diinginkan, seperti pencurian dan juga babinsa mengingatkan kembali untuk wajib lapor bagi pendatang yang masuk ke Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar. Babinsa Serda Suhendra mengatakan, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Suhendra juga menambahkan, pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Dari kegiatan ini kami harap terjalinnya keakrapan dan silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat serta kami juga menghimbau tentang pengunaan masker setiap keluar dari rumah. Karena akan diberlakukan sangsi dan denda apa bila tidak mengunakan masker sesuai dengan maklumat yang di keluarkan pemerintah” pungkasnya menutup kegiatan komsos minggu ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved