Breaking News

Komsos Sekaligus Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama Masyarakat membersihkan Parit guna mengantisipasi Banjir meluap ke dalam rumah Warga di musim penghujan ini bersama dengan Kepling 2 An. Bapak Syamsul, Bapak Usaman dan Saudara Ryan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 2 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Minggu (05/12/2021).

Babinsa bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit tersebut, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat, selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Babinsa Serka Furnomo Ratman.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong Kepling 2 An. Bapak Syamsul turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN