Minggu, 17 Oktober 2021

Monitor Pelaksanaan Pembangunan Jalan Rabat Beton Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitor Pelaksanaan Pembangunan Jalan Rabat Beton Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pengecoran jalan rabat beton ini merupakan salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penerima manfaat dana desa, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M Siregar dan Serda Martiyas turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Monitoring Telpot Jalan Pengeras Rabat Beton, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Huta Raja Kecamatan Tiga Runggu Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M Siregar bersama masyarakat melaksanakan pengecoran jalan diwilayah binaan dalam rangka untuk mempermudah aktifitas warga Masyarakat desa binaan. Dia menyebut, adanya pengecoran yang dilakukan tentu akan meudahkan masyarakat dalam beraktifitas yang awalnya hanya tanah sehingga kalo tiba musim hujan akan sangat becek dan sulit dilalui. “Kini masyarakat sudah bisa memanfaatkan jalan yang di cor” tutur Babinsa Serda M Siregar.

Dengan semangat gotong-royong yang sudah tertanam antara masyarakat dengan Babinsa Serda M Siregar dan Serda Martiyas, dikarenakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama ketika akan melaksanakan aktifitas setiap hari terutama pada saat musim hujan tiba kondisi jalan sangat licin dan berlubang.

Selain itu, kata Babinsa Serda M Siregar kegiatan ini juga merupakan bentuk monitoring babinsa selaku aparat pemerintah pada pembangunan yang ada diwilayah binaannya. “Jadi memonitoring kegiatan yang ada diwilayah, terutama yang menggunakan anggaran dana desa sehingga tercipta pembangunan yang merata bagi masyarakat,” tukasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved