Rabu, 20 Oktober 2021

Babinsa Dengar Keluh Kesah Warga Tentang Sulitnya Perdagangan Di Masa Pandemi

Babinsa Dengar Keluh Kesah Warga Tentang Sulitnya Perdagangan Di Masa Pandemi


Asahan  |  Masa pandemi tentulah banyak merugikan masyarakat. Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keringanan beban masyarakat maka Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Syahminan dan Koptu Hardianto melaksanakan Komsos kepada Warga Masyarakat Pulo Rakyat Tua pemilik usaha toko souvenir dan pakaian An. Ibu Rosmina Daulay (40) beserta Karyawan / Karyawati An. Irwahidin (21) dan Suherlina (19). Giat tersebut bertempat di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Asahan.

Komsos kali inimembicarakan roda perdagangan selama Pandemi covid - 19 sekaligus menghimbau agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan baik di rumah maupun sedang dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari serta selalu memakai Masker guna memutus Penyebaran Covid - 19. Serma Syahminan dan Koptu Hardianto mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurut Serma Syahminan, kegiatan Komsos yang dilakukannya adalah sebagai sarana jalin keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan sebagai seorang Babinsa dengan warga binaannya. “Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” kata Babinsa.

Sementara itu, Babinsa Koptu Hardianto menyampaikan, bahwa jajarannya dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Babinsa ini, harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, lanjutnya, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan. “Sebagai ujung tombak satuan, Babinsa harus mampu menjadi promotor dan motivator di tengah masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI – Rakyat. Karena TNI akan kuat jika bersama rakyat,” tegasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved