Breaking News

Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan Diwilayah Binaan, Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Simalungun  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara perangkat desa dengan Babinsa guna meningkatkan kebersamaan untuk membangun Desa wilayah binaan, seperti yang telah dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda R. Ginting yang turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi social (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dalam rangka untuk pelaksanaan koordinasi Gotong-royong diakhir pecan nanti, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Dolok Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Senin (02/08/2021).

Untuk mewujudkan itu, salah satu upaya yang dilakukan Babinsa Serda R. Ginting adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial sekaligus melakukan pendataan masyarakat miskin yang layak mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Saat berdiskusi, Babinsa juga selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling. “Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif,” kata Babinsa Serda R. Ginting.

Serda R. Ginting juga tak lupa untuk turut mengajak aparat desa agar melaksanakan gotong royong sesegara mungkin. Adapun rencana gotong royong tersebut bertujuan untuk membersihkan sekitar desa yang mulai tampak ditumbuhi semak belukar yang menghambat pejalan kaki. Serda R. Ginting pun berharap aparat pemerintah mau berkerjasama untuk membangun Desa lebih baik lagi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN