Jumat, 13 Agustus 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Ops PPKM Micro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Tim Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Ops PPKM Micro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Tim Kesehatan


Simalungun  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid 19 di tanah air. Sinergitas dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid 19 terus digencarkan. Tidak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga dilaksanakan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan virus corona. Menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI, jajaran Kodim 0207/Simalungun turut mengerahkan Babinsa untuk terjun di tengah masyarakat. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, serta melakukan monitoring warga yang melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Siantar.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ermayanto KS turun kewilayah binaan untuk melaksanakan monitoring terhadap warga yang terkonfirmasi Covid 19 An : Delima Napitupulu umur 31 tahun Nik 1218036801900004 alamat jln Asahan KM 6 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah hasil Swap dari RS Tiara dan Siska Handayani Umur 29 tahun Nik 1271107009910001 alamat Jalan Asahan KM 6 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah hasil Swap dari RS Rasyida Siantar. Dalam pelaskanaan Monitoring warga tersebut sekaligus memberikan Vitamin, Bantuan sembako pembagian masker dan melakukan penyemprotan Disinfektan di seputaran rumah yang Terkonfirmasi Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Batu 6 Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (13/08/2021).

Pada pelaskanaan monitoring terhadap warga yang terkonfirmasi Covid 19 An : Delima Napitupulu dan Siska Handayani yang terletak di Jalan Asahan KM 6 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Pangulu Suhardi, Bides Ibu Maini, Perwakilan para Gamot, Perwakilan Maujana dan Warga sekitar.

Ditempat terpisah Danramil 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian mengatakan tracing dan monitoring warga yang isolasi mandiri menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid 19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona serta mengetahui kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri. “Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing dan monitor warga yang isolasi mandiri, Babinsa bisa membantu tim dalam melakukan evakuasi warga terkait perlunya mengetahui kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri agar sewaktu waktu dapat diambil tindakan cepat apabila di perlukan, ujar Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved