Senin, 09 Agustus 2021

Bersihkan Badan Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat

 Bersihkan Badan Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat


Batu Bara  |  Guna menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluhh jajaran Kodim 0208/Asahanp Sertu Agus Fajar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan keguatan Gotong-Royong membersihkan jalan utama desa dengan Kepala Desa Bapak Laini Basri, Kepala Dusun 1 s/d 5 dan Masyarakat Desa Air Hitam agar kebersihan, keindahan desa dapat selalu terjaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (09/08/2021).

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Sertu Agus Fajar mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan, ujarnya.

Dengan kebersamaan masyarakat dengan Babinsa membersihkan parit dan kanan kiri jalan, kerja bakti yang dilaksanakan Babinsa bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.  Pada kegiatan kerja bakti tersebut Sertu Agus Fajar mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan setapak yang kita kerjakan secara bergotong royong seperti saat ini, merupakan kepedulian dan rasa tanggung jawab kita bersama terhadap lingkungan disekitar kita, dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan, ujar Babinsa Sertu Agus Fajar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved