Sabtu, 17 Juli 2021

Tidak Kenal Tempat, Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Sekaligus Gakplin

Tidak Kenal Tempat, Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Sekaligus Gakplin


Simalungun  |  Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surahno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Panombeian Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/07/2021).

Pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) ini merupakan salah satu senjata aparat komando kewilayahan, yang harus dimiliki seorang Babinsa. Karena dengan Komsos, Babinsa bisa mengetahui kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Komsosnya ini dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan Masyarakat serta perangkatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan senergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

Dalam komsosnya, Babinsa Sertu Surahno juga membahas tentang masyarakat yang menghuni rumah singgah harus benar benar mengikuti protokoler kesehatan, karena masih ada yang  mau mencoba bergumul dengan keluarganya selama masa karantina. Babinsa Sertu Surahno pun berharap kepada semua unsur yang ada, agar semua pihak dapat bekerjasama dan saling bersinergi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, tuturnya.

Tentunya, hal ini juga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara babinsa, bhabinkamtibmas serta pemerintah desa setempat guna mencapai hasil kerja yang maksimal terkait melakukan upaya pencegahan virus corona diwilayah," pungkas Sertu Surahno.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved