Jumat, 16 Juli 2021

Personel Koramil 19/Negeri Dolok Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Personel Koramil 19/Negeri Dolok Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sekaligus sosialisasi memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu T Masrijal turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (16/07/2021).

Dengan semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Sertu T Masrijal tampak sedang menyambangi warga binaan dengan melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa Sertu T Masrijal adalah seputar gerakam 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan. “Walapun warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap andap asor dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, ” kata Sertu T Masrijal.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved