Sabtu, 12 Juni 2021

Marharoan Bolon Diwilayah Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Dengan Masyarakat

Marharoan Bolon Diwilayah Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Dengan Masyarakat



Simalungun  |  Dalam rangka membangun kekompakan dan rasa kekeluargaan maka Personil BIntara Pembina Desa (Bainsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Mulyadi bersama Bhabinkamtibnas dan perangkat Nagori melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon ( Gotong royong Massal ) yang diadakan oleh Pemerintah Nagori Bahal Gajah Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan Haroan Bolon (gotong royong) yang digagas oleh Danramil mendapat respon positif dari masyarakat.  Kali ini, masyarakat di Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungu melaksanakan haroan bolon, memperbaiki jalan rusak. Pelaksanaan haroan bolon tersebut dipimpin langsung oleh pangulu. Untuk material yang digunakan memperbaiki jalan tersebut, masyarakat memanfaatkan sumber daya alam berupa pasir dan batu (sirtu) dari material longsor beberapa waktu lalu sebanyak 10 truck.

Pelaksanaan gotong royong itu merupakan swadaya masyarakat bersama perangkat Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.  Sementara itu, dihari yang sama masyarakat Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungunjuga melaksanakan kegiatan serupa memperbaiki jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan yang diperbaiki oleh masyarakat bersama perangkat Kecamatan dan Nagori di tiga titik berada di Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Mereka menutup lubang yang berada dijalan penghubung. Material yang digunakan berupa pasir dan batu sebanyak 4 truk atas swadaya masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved