Minggu, 06 Juni 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Binaan Tidak Pakai Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Binaan Tidak Pakai Masker



Simalungun  |  Dalam rangka menindaklanjuti upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, Personil Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Praka Muhammad Andi Hadli melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan teguran dan himbauan kepada warga agar setiap berpergian keluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19. Giat tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Minggu (06/06/2021).

Dalam pelaksanaannya Babinsa Praka Muhammad Andi Hadli bersama tiga pilar masih menemukan warga yang tidak disiplin protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker di saat aktifitas di luar rumah. PPKM Skala Mikro kali ini juga turut melaksanakan himbauan serta ajakan agar warga tetap menerapkan prokes di setiap kegiatannya dan bagi para pelanggar langsung diberikan sanksi berupa teguran lisan dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Seperti yang disampaikan Danramil saat di hubungi Pendim melalui Telpon Seluler, beliau mengatakan “Teguran lisan yang disampaikan oleh para Babinsa dan tiga pilar kepada warga yang melanggar prokes tersebut, hanya untuk memberikan efek jera agar mereka tidak mengulanginya kembali”, ucap Danramil. “Pelaksanaan PPKM Mikro ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa bersama tiga pilar selama pandemi Covid-19 ini belum selesai, Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga agar terus menerapkan prokes di setiap aktifitas kesehariannya”, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved