Rabu, 12 Mei 2021

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan



Simalungun  |  Terkait edaran larangan mudik, Personil Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Hendra Pasaribu melaksanakan giat komsos dengan masyarakat dalam rangka menghimabu dan mensosialisasikan kepada masyarakat Kelurahan Suka Dame tentang larangan Mudik dan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/05/2021).

Banyaknya masyarakat yang ingin melakukan mudik secara diam-diam, membuat Babinsa Serda Hendra Pasaribu langsung laksanakan evaluasi dengan melalui komsos. Babinsa Serda Hendra Pasaribu menyebutkan, "Melalui monitoring wilayah, Babinsa dapat menjalin silaturahmi dan pembinaan melalui komunikasi sosial terhadap masyarakat yang berada di desa binaanya,” ucapnya Babinsa. Menurutnya, "komunikasi sosial dilaksanakan secara langsung bersama masyarakat akan lebih efektif, karena segala informasi yang terjadi di wilayah Babinsa akan cepat mengetahui,” jelasnya

Sementara itu, Masyarakat Kelurahan Suka Dame mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. "Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul. Kegiatan ini, kami akan mendukung segala usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved