Jumat, 07 Mei 2021

Antisipasi Covid-19 Tegakkan Protkes Kepada Warga Binaannya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Antisipasi Covid-19 Tegakkan Protkes Kepada Warga Binaannya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Jajaran Kodim 0207/Simalungun terus berusaha putuskan tali penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 secara berkala, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serka H Sinaga melaksanakan Penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan rajin mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus Corona. Gakplin tersebut dilaksanakan di Jalan Singamangaraja Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (07/05/2021).

Babinsa Serka H Sinaga mengatakan, sejak Maret lalu pihaknya sudah diinstruksikan Danramil dan Letkol untuk mengoptimalkan perannya. Pihaknya meminta anggota TNI menjalin koordinasi nyata dilapangan bersama RT/RW, Babinkamtibmas, lurah dan camat untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang mana Pemerintah Kabupaten Simalungun terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam melapor jika ada tetangga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah. Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi. Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protocol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

Babinsa Serka H Sinaga menyampaikan, “Jika ada pemuda katakanlah tidak memakai masker, Babinsa harus mengingatkan, dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” katanya. Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, Danramil meminta agar anggota TNI bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved