Selasa, 23 Maret 2021

Dukungan Terhadap Ulama Terus Mengalir, Sidang HRS Dipenuhi Emak-emak

   Dukungan Terhadap Ulama Terus Mengalir, Sidang HRS Dipenuhi Emak-emak

Dukungan Terhadap Ulama Terus Mengalir, Sidang HRS Dipenuhi Emak-emak

SULUH POS ■ Lanjutan persidangan Habib Rizieq Shihab dan para Ulama kembali dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, hari ini Selasa (23/3/2021). 

Walaupun masih situasi Pandemi tetapi ratusan massa umat Islam tetap hadir di lokasi persidangan untuk memantau jalannya persidangan dan memberikan dukungan untuk Habib Rizieq Shihab pada sidang yang terbuka untuk umum ini. Banyak di antara mereka yang hadir adalah para Muslimah atau emak-emak. 

Pantauan di TKP pukul 10.45 WIB, massa yang berjumlah ratusan namun tersebar ini mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Mereka tidak berkerumun, tetapi berpencar di beberapa titik sekitar PN Jaktim termasuk di seberang PN Jaktim. 

Banyaknya emak-emak dan massa yang hadir walaupun di tengah pandemi ini menunjukkan betapa tingginya kecintaan umat terhadap Habib Rizieq. 

Para petugas keamanan  terus mengingatkan emak-emak dan warga masyarakat yang hadir agar mengikuti protokol kesehatan dan melarang mereka berkerumun di depan PN Jaktim. 

Habib Rizieq dan team kuasa hukumnya telah meminta agar sidang dilaksanakan secara langsung. Namun majelis Hakim tetap memaksakan agar sidang berlangsung secara virtual sehingga Habib Rizieq dan team pengacaranya memutuskan walk out pada sidang sebelumnya. 

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq ditahan dengan dalih melakukan pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sementara kegiatan kerumunan yang melibatkan Gibran putra Presiden Jokowi saat pendaftaran Pilkada Solo, kerumunan Olly Dondokambey di Sulawesi Utara, kerumunan Jokowi di Maumere NTT, termasuk terakhir kerumunan KLB Partai Demokrat versi Moeldoko cs dan banyak lagi kerumunan lainnya yang melibatkan tokoh penguasa, tak ada yang diproses secara hukum. (FK)

Foto: Massa emak-emak di sekitar gedung PN Jaktim, Selasa (23/3/2021).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved