Breaking News

Bantu Kelancaran Penyaluran Beras Dari Pemerintah Tahun 2024 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Guna memastikan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah untuk masyarakat yang ada di wilayah binaan berjalan lancar, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Faisal Lbs turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Pangan jenis Beras Tahun 2024, kegiatan serta mendampingi Kasi Kesra Kecamatan Tanjung balai untuk memantau penyaluran pembagian Beras dari Bantuan pemerintah ke masyarakat, bersama dengan Ibu Nova (Kasi Kesra), Ibu Erni (Staf Kecamatan) dan Bapak Harun (Kadus), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bagan Asahan Baru Kecamatan Pulau Buaya Kabupaten Asahan, Kamis (20/06/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Pangan jenis Beras Tahun 2024 tersebut kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Tahap II, berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. “Ini merupakan upaya turut serta melaksanakan Pendampingan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang mulai disalurkan kepada masyarakat,” jelas Babinsa Sertu Faisal Lbs.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 1 karung beras berisi 10 kilogram. Karenanya, dengan pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Desa binaan, sehingga proses penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahap ll 2024 berjalan sebagaimana mestinya. “Syukurlah penyaluran beras itu berjalan dengan baik tanpa kendala berarti, sehingga para penerima bisa menikmati bantuan yang diterima dengan senang,” tambahnya.

Sementara salah seorang penerima beras bantuan pemerintah tersebut, Susanto mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. “Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini sebagai tambahan kebutuhan pokok keluarga kami,” tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN