Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peringatan Hardiknas Tahun 2024 Dikabupaten Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Stadion Lingkungan V Perdagangan l Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (02/05/2024).

Wakil Bupati Simalungun membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A Makarim Mendikbudristek menyampaikan, gerakan merdeka belajar menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia. Bukan hal yang sederhana mengubah persfektif tentang proses pembelajaran, di awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. “Selamat hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,”ujar Mendikbudristek.

Peringatan Hardiknas itu mengusung Tema: “Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” dilaksanakan dalam suatu upacara nasional yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Hening Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Peringatan Hardiknas ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI H Ki Darjat Purba dan dilanjutkan dengan Penampilan Tari Tradisional dan juga Peninjauan stand guru penggerak dan Stand Guru P5 SMP Negeri 2.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Bapak H Zonny Wali S, Sos.M.M., Anggota DPRD Bapak Binton Tindaon S.pd, Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Drs Erson Sinaga M.Si., Ka Diknas Kabupaten Simalungun Ibu Elpiani Br Sitepu S. Pd M. Pd., Dandim 0207/Simalungun di wakili Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Kapolres diwakili AKP Juliapan Panjaitan SH, Camat Bandar Bapak Tagon M Sihotang Msi SIP, para UPTD Kecamatan Bandar, para Kepala Sekolah, para Guru,, Toko Masyarakat, Toko Agama dan para Siswa-siswi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN