Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Hadiri Rapat Pembekalan Tim Pokja Pendataan SDGs dan IDM



Simalungun  |  Dalam rangka menghadiri pagelaran Sosialisasi, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Pelda Yuswardi menghindari rapat Sosialisasi Dan Pembekalan Tim Pokja Pendataan SDGs dan IDM (Sustainable Development Goals dan Indeks Desa Membangun) Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Landbwo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Senin (24/05/2021).

Pendamping Desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT (Korong) dan RW dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh Dana Desa.

Sementara Babinsa Pelda Yuswardi yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga Nagari itu sendiri di bawah Komando Wali Nagari. “Untuk menyukseskan pemutakhiran Data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,” terang Babinsa Pelda Yuswardi.

Turut hadir dalam rapat Sosialisasi Dan Pembekalan Tim Pokja Pendataan SDGs dan IDMialah Pengulu Bapak Edy suprabto, Pendamping Desa ibu Jojor Butar Butar, Babinsa Pelda Yuswardi, Kasi DPMPN Ibu Roslina H Sipayung, Sekdes Ibu Iin Handayani, KPM Nagori Landbwo Ibu Ayu Setha Meria, Ketua Maujana Bapak Saiful Amri, dan para Gamot.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN