Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Sidamanik


Simalungun  |  Kehadiran seorang Babinsa dalam perayaan natal di SMA (Sekolah Menengah Atas) mungkin dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keteraturan acara serta menjaga keamanan di sekitar lingkungan sekolah. Selain itu, kehadiran Babinsa juga dapat menjadi wujud dari upaya TNI untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan institusi pendidikan. Dalam konteks ini, kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman dan mendukung terjaganya keberlangsungan perayaan natal di SMA. Kehadiran seorang Babinsa dalam perayaan natal di SMA bisa memiliki beberapa tujuan, antara lain untuk memastikan keamanan dan ketertiban acara, membangun hubungan baik antara TNI AD dan masyarakat, serta mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di lingkungan tersebut. Selain itu, kehadiran Babinsa juga merupakan wujud dari upaya TNI AD untuk terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI AD dan warga sipil.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sabar H Sinurat turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Sidamanik, dengan mengusung Tema Natal : Berani Tampil Beda Dalam Iman (Roma 12 : 2), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Sidamanik tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidamanik Bapak S Sihotang SPD MM, Sekretaris Kecamatan Sidamanik Ibu Lisbet Desiana Siagian, Pengkhotbah Pdt Ibu Normina Purba STH, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Serma sabar harianto Sinurat, Pegawai Kantor Kecamatan Sidamanik, Seluruh Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Sidamanik dan para Siswa-siswi SMK Negeri 1 Sidamanik yang beraga kristen.

Pada momentum itu, Serma Sabar Harianto Sinurat mengatakan,” Saya berharap agar perayaan Natal ini memberikan makna yang mendalam, memperteguh iman, memperkokoh harapan, mempertebal cinta kasih dan persaudaraan sesama warga bangsa, dalam mewujudkan kehidupan bersama masyarakat yang aman, bersatu dan sejahtera,” katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN