Breaking News

Komsos Bersama Dengan Petani Anggur, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Semangat Dalam Bertani


Asahan  |  Kegiatan ini di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga binaan seperti yang dilakukan sekarang memantau perkembangan tanaman anggur milik warga masyarakat binaan, diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, Babinsa terus menjalin hubungan dengan petani guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fahrudin beserta satu orang anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan warga masyarakat binaan Bapak Ngateman (Narasumber) dan Ibu H Upik (Narasumber) dalam rangka untuk membahas tentang Cara Budidaya Buah Anggur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (15/06/2023).

Kedekatan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dengan mayarakat tidak diragukan Lagi. Dalam semua kegiatan apapun di wilayah, Babinsa selalu hadir bersama warga masyarakat binaannya. Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama dengan petani anggur, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena tugas pokok dan untuk nenumbuhkan prekomomian warga, peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani. Anggur mulai dikembangkan oleh masyarakat bahkan hingga Desa maupun Kecamatan lainnya, baik yang ditanam secara perorangan maupun dengan membentuk kelompok tani. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Babinsa yang selalu memberikan pendampingan kepada masyarakat. terkait kegiatan pendampingan ini telah dilaksanakan secara rutin di wilayah binaan yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan tanaman anggur yang mana selama ini sudah dikenal oleh masyarakat luas terutama warga masyarakat Desa binaan.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk upaya Babinsa selaku prajurit TNI sebagai ujung tombak TNI-AD, yang merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selaku pemilik lahan, Bapak Ngateman juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN