Breaking News

Korem 022/PT Gelar Upacara Harkitnas 2023, Semangat Untuk Bangkit Wujudkan Indonesia Emas 2045


Pematang Siantar  |  Dengan dilandasi semangat untuk bangkit, Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (22/05/2023).


Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Dandenbekang 1-44-03 Pematangsiantar Letkol Cba Jhonson, S.P., M.M., sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi,  mengatakan Melalui Peringatan Harkitnas ini mari kita kenang kembali bagai mana semangat Perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Doktor Wahidin Soediro Hoesodo dan Doktor Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan Intelektual lewat pembentukan Organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa, terangnya.


Lebih lanjut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi,  mengatakan sejalan dengan semangat dan jiwa Kebangkitan Nasional tersebut, maka peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 dengan tema "SEMANGAT UNTUK BANGKIT" mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang bangkitnya Bangsa Indonesia setelah menghadapi kasus pandemi Covid-19. "Tidak ada bangsa yang maju tanpa melalui perjuangan dan kerja keras serta pengorbanan. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa kecuali mereka sendri yang merubahnya," ucap Pangdam l/BB.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Para Kasi,Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 022/PT dalam suasana khidmad, tertib dan lancar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN