Breaking News

Bersama Dengan Masyarakat Pekerja Dinas Kebersihan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini Peran petugas kebersihan memang sangat dibutuhkan, terutama petugas pengangkut sampah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rudianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat pekerja dinas kebersihan. Babinsa membantu membersihkan sampah di TPA dan babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, Bersama dengan Bapak Ahmad Soleh, Bapak Udin Munthe dan Sadura Hambali, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jumat (05/05/2023).

Pada kesempatan ini, Babinsa menghimbau Kepada pekerja Dinas Lingkungan Khususnya pengangkutan Sampah agar memperhatikan faktor Keamanan dan lebih memperhatikan faktor Kesehatan, dengan melaksanakan Komsos dengan petugas pengangkut sampah di wilayah binaan, sebagai Babinsa Sertu Rudianto memang dituntut untuk selalu dekat dengan warga di wilayah binaannya. Selain untuk berbagi informasi, deteksi keamanan dini, dan komunikasi sosial supaya tetap berjalan sesuai dengan tugas pokok Babinsa di wilayah. Komsos dengan petugas pengangkut sampah ini juga merupakan Komsos yang rutin dilakukan oleh Sertu Rudianto.

Petugas pengangkut sampah dari lingkungan warga yang akan dibuang di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS). Sertu Rudianto mengingatkan kepada petugas pengangkut sampah, agar kembali memilah sampah yang akan dibuang ke TPS. Memilah sampah plastik, kertas dan sampah rumah tangga, sesuai himbauan dari Pemkab supaya warga bisa mulai memilah sampah organik dan anorganik sebelum dibuang di tempat sampah,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN