Breaking News

Untuk Mewujudkan Wilayah Aman, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Masyarakat


Tanjung Balai  |  Guna tidak adanya lagi penyakit masyarakat (Pekat) bermain judi didesa binaan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka dan tujuannya kegiatan tersebut agar Babinsa Tetap Monitor Perkembanggan Situasi yang berkembang di  Wilayah binaan dan  terjalin Silaturahmi agar tetap kondusif, bersama dengan Bapak Ali Imbran Toga, Bapak Hendra Mitra karib, Bapak Ridwan Tomas dan Bapak Habib Kepling Lingkungan lll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (27/01/2023).

Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Serda Rafles Naipospos merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan. Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing. Babinsa Serda Rafles Naipospos menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terang Babinsa Serda Rafles Naipospos.

Serma Sabarullah berharap Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN