Breaking News

Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos Bersama Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas, kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman.

Dalam rangka bersilaturahmi bersama warga yang bertujuan menjalin komunikasi agar tercipta kerjasama yang baik dengan mitra maka, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Hamdan turun kewilayah binaan untuk melaksanan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dengan menghimbau agar selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya, Komsos bersama Bapak Andrian beserta warga Huta III Lormes membahas tentang perkembangan situasi keamanan  ketertiban dan silahturahmi pasca Pemilu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Perlanaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (28/04/2024).

Tujuan kegiatan ini, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Di tengah kesibukan internal dengan kegiatan, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah Koramil demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan. “Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” ujar Babinsa Koptu Hamdan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN