Breaking News

Kompak Bersama Masyarakat Timbun Jalan KS Tambun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pekerjaan yang berat akan terasa ringan, jika diselesaikan dengan bergotong royong, hal inilah yang mendasari dan menginspirasi personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong Bersama warga Binaan, kegiatan ini terlaksana bertempat di Jalan KS Tambun Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan Gotong Royong penimbunan jalan bersama dengan Masyarakat Desa binaan, pada kesempatan ini Babinsa Serma Ambrin  bersama masyarakat melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui warga dan memang yang sudah lama rusak, hal ini Babinsa gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

Lebih lanjut, adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut para Babinsa Serma Ambrin menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut. Hal ini menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan jalinan kerjasama tersebut putus dan terus menerus dapat terjalin dengan baik. Selain melaksanakan gotong royong, Babinsa berperan sebagai pengaman dan memonitoring kegiatan ini, juga sebagai sarana melakukan pendekatan Bersama warga binaan. Kata Babinsa Serma Abmrin menutup pembicaraan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN