Senin, 24 Oktober 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Garjas Periodik Dan Pra UKP Dilapangan Makodim Pematang Raya

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Garjas Periodik Dan Pra UKP Dilapangan Makodim Pematang Raya


Simalungun  |  Kegiatan Samapta Periodik ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207 Simalungun Peltu Sunaidi beserta 5 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Garjas Periodik dan Pra UKP, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (24/10/2022).

Samapta Periodik yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi dan kondisi Pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, yaitu mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan dan jaga jarak.

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani.

Pelaksanaan Garjas yang diikuti oleh separo kekuatan personel Kodim. Dandim berharap garjas dapat berjalan lancar dan aman sehingga maksud dan tujuan pelaksanaan suatu kegiatan dapat tercapai. “Selain pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar yang utama adalah faktor keamanan personel, sehingga tujuan dari garjas tercapai yaitu untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala,” tandas Dandim.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved