Minggu, 30 Oktober 2022

Perayaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Perayaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AlMuttaqin dengan tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah”, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri sekaligus melaksanakan Komsos dilapangan umum Sibunga bunga bersama masyarakat, perihal monitoring pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sibunga bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (30/10/2022).

Babinsa Serda Iskandar Khan dengan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang bertempat di Lapangan Umum SIbunga-bunga, dikatakan oleh Babinsa Serda Iskandar Khan berharap, “Dengan adanya Maulid, Manusia atau umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran ajaran serta akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi berjalan dengan lancar, tertib dan aman, “pungkasnya.

Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Nabi Muhammad Saw sebagai bekal membangun pribadi yang unggul”. Dalam peringatan Maulid kali ini sedikit berbeda dengan di tahun tahun sebelumnya, karena adanya virus Corona saat ini masih mewabah sehingga dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw, dengan mengedepankan protokol kesehatan. memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki masjid guna mencegah penularan virus tersebut.

Diacara peringatan Maulid ini, dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penceramah, semoga ini dapat menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah mudahan kita dapat meneladaninya, lanjut Danramil, Babinsa selain menghadiri acara Maulid tersebut, juga sambil meghimbau tentang protokol kesehatan”. Pungkas Serda Iskandar Khan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved