Jumat, 23 September 2022

Upacara Penutupan Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Upacara Penutupan Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, memimpin upacara Penutupan Pendayagunaan Koramil Model oleh Kodim 0207/Simalungun Semester-ll TA. 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (23/09/22).

Upacara penutupan kegiatan pemberdayagunaan Koramil Model Semester-ll TA. 2022 Kodim 0207/Simalungun dengan Tema ”Pemberdayaan Koramil Model tingkatkan Profisionalisme Apkowil dalam rangka mendukung tugas Binter di wilayah ”, (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, dalam amanatnya menyampaikan, Pendayagunaan Koramil Model di fokuskan pada peningkatan kemampuan Apkowil baru yang akan bertugas di Koramil, maupun personel yang telah bertugas sebagai Babinsa di Koramil. Para peserta telah melaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan kegiatan latihan berupa penyegaran yang bersifat apukatif sehingga profesionalisme bagi para peserta Babinsa yang ada di wilayah sesuai dengan dinamika kehidupan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Dengan berakhirnya kegiatan Pendayagunaan Koramil Model oleh Kodim 0207/Simalungun Semester-ll TA. 2022. Saya tekankan para peserta mampu mengamalkan dan mengimplementasikan dengan baik di wilayah binaan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, para peserta telah melaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan berupa penyegaran yang aplikatif (indoor dan out door) guna meningkatkan profesionalisme sesuai dinamika perkembangan wilayah. Untuk itu, dengan berakhirnya kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, Kasdim menekankan kepada pada para peserta (Babinsa) agar mampu mengamalkan dan mengimplementasikan dengan baik di Desa binaannya masing-masing, terangnya.

Dipenghujung amanatnya, kegiatan ini merupakan kebijakan TNI AD dalam meningkatkan kualitas kemampuan Apkowil sebagai bekal untuk memelihara Binter di lapangan memalui Komunukasi Sosial yang cakap dengan komponen masyarakat sebagai upaya mewujudkan RAK Juang yang tangguh demi kepentingan negara, tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan menantang, maka dari itu Babinsa senantiasa harus menyatu dan Baik Baik Dengan Rakyat (Babadera) dan dapat merebut hati rakyat sehingga akan selalu dicintai rakyat. “Masyarakat dewasa ini semakin kritis terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial sesuai lptek dan peradabannya. Oleh karenanya, Babinsa dituntut untuk lebih peka, tajam serta antisipasi terhadap situasi kondisi dengan mengedepankan temu cepat lapor cepat”, terang Kasdim.

Kasdim berpesan, dalam hal pelaksanaan tugas-tugas teritorial agar Babinsa dapat lebih berperan aktif untuk membantu penyelenggaraan dan fungsi Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta mampu menjadi solusi ataupun mengatasi permasalahan yang timbul sehingga muaranya stabilitas wilayah akan tetap terjaga. “Dengan berakhirnya kegiatan ini semoga dapat menambah keterampilan dan kemampuan serta rasa percaya diri saat melaksanakan tugas pembinaan wilayah. Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Penyelenggara latihan maupun peserta latihan yang penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan selama enam hari”, pungkas Kasdim.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved