Minggu, 07 Agustus 2022

Sebelum Melaksanakan Ibadah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelum Melaksanakan Ibadah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


Simalungun  |  TNI memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Keamanan yang kondusif. Kehadiran pihak TNI sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi, guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan, dalam rangka membina hubungan yang lebih erat lagi dengan warga binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bambang Suriyanto, Sertu Patar Purba dan Serda Misno turut serta melaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian di Gereja HKBP Sosor Nauli Oleh Guru Huriya Bapak Aseng Batu Bara dalam Rangka Kampung Pancasila tepatnya di Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (07/08/2022).

Sudah menjadi rutinitas bagi Babinsa yg beragama Nasrani setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anak anak sekolah minggu. Disamping itu bertujuan untuk membina. Dengan kegiatan ibadah sekolah minggu bersama anak anak akan membawa suasana sejuk dan harmonis.

“Selesai kegiatan ibadah Babinsa Serma Bambang Suriyanto menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di Gereja HKBP Sosor Nauli justru memberikan rasa aman kepada anak anak masyarakat Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa. Untuk itu perlunya komunikasi yang baik, agar memberikan pengertian bahwa setiap kegiatan apapun, sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa,” Ujar Babinsa Serma Bambang Suriyanto.

“Dengan kegiatan Ibadah bersama anak anak dan Dewasa. Dengan rutinitas Babinsa hadir untuk melaksanakan kegiatan ibadah nantinya anak anak akan terbiasa, sehingga akan berdampak adanya keharmonisan dan kepercayaan kepada aparat TNI khususnya Koramil 10/Tanah Jawa meningkat,“ Pungkas Serma Bambang Suriyanto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved