Senin, 08 Agustus 2022

Korem 022/PT Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih, Ini Penyampain Danrem

Korem 022/PT Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih, Ini Penyampain Danrem


Pematang Siantar  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Dandenpom l/1 Pematang Siantar Mayor CPM Junilham Sitorus, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Merah Putih Mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (08/08/2022).

Dalam amanatnya Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P.,  yang dibacakan oleh Dandenpom l/1 Pematang Siantar Mayor CPM Junilham Sitorus, SH.,  menyampaikan bahwa Upacara Bendera yang kita laksanakan hari ini, kembali saya ingatkan kepada segenap Prajurit dan PNS Korem 022/PT untuk tidak melakukan pelanggaran, karena bilamana dilakukan akan menimbulkan dampak buruk terhadap diri sendiri, keluarga maupun satuan. Para Prajurit maupun PNS harus bisa menjadi contoh yang baik dan tauladan bagi masyarakat di lingkungannya, karena apabila Prajurit melakukan pelanggaran akan mencoreng citra TNI AD di depan masyarakat.


Terkait dengan itu, saya minta agar upaya penegakan hukum dan disiplin bisa diwujudkan dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa guna meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT, baik perorangan maupun kesatuan, karena disiplin merupakan sikap mental yang mencerminkan ketaatan, kesungguhan dan konsekwensi kepada peraturan serta tata tertib dengan dilandasi kesadaran untuk berbuat sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Danrem mengatakan peran Pimpinan/Komandan dan stafnya menjadi sangat penting dan menentukan dalam pemeliharaan dan peningkatan disiplin satuan antara lain : Pertama, melakukan pengendalian dan pengawasan yang kontinyu terhadap anggotanya.

Kedua,   menggalakkan pembinaan tradisi kejuangan untuk menanamkan Esprit de corps dan rasa bangga terhadap satuan sehingga setiap prajurit dalam satuan akan selalu menjaga nama baik satuannya.


Ketiga,       setiap atasan satu tingkat diatasnya harus berfungsi sebagai penegak disiplin dan contoh tauladan bagi bawahannya.

Keempat, melakukan Jam Pimpinan secara rutin untuk mengetahui sejauh mana berjalannya peraturan dan disiplin satuan, dengan demikian jam Pimpinan dapat diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan pembinaan bagi jiwa pajurit selanjutnya dapat menghasilkan daya tahan dalam mengatasi dan mencegah pengaruh negatif dari luar.

Diakhir amanatnya Danrem mengatakan, laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar tercapai pelaksanaan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Melalui upacara ini dapat menyampaikan berbagai kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi, sehingga dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta di ikuti oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved