Breaking News

Jalin Komunikasi Sosial Bersama Dengan Mitra Karib Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan sarana silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar, guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Muliana S turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melaksanakan Anjangsana  bersama Mitra karib dan warga binaan dalam rangka untuk menjalin hubungan harmonis dan Komunikasi yang Baik agar semakin akrab, bersama dengan Bapak Sudaryono, Ibu Halimah dan Ibu Sulastri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/08/2022).

Komsos yang dilakukan Babinsa untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Muliana S dengan melaksanakan Komunikasi Sosialnya dengan mitra karib di wilayah binaannya, Babinsa mengungkapkan pentingnya Silahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan ini merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adannya komunikasi sosial seperti ini, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tentang disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ke masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, ungkapnya diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh masyarakatnya guna memberi inovasi kepada warga sehingga silahturahmi tetap terjalin. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya kepada mitra karib, terang Babinsa Serda Muliana S.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN