Breaking News

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Himbauan Agar Patuhi Protkes Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Komunikasi Sosial bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik, agar Masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang yang terjadi diwilayah desa binaan serta jika terjadi masalah bisa teratasi dengan cepat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan dengan menghimbau agar  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/08/2022).

Dalam rangka warga yang hendak bepergian dan menghimbau agar tetap memakai masker tehadap masyarakat yang sedang berkumpul di tempat keramaian, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang  mengalir, Menghindari keramaian dan Membatasi mobilitas diluar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Agar terjalinnya silaturrahmi yang baik antara masyarakat dengan Babinsa serta dengan menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes agar terhindar dari Covid-19, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka S. Sinaga mengungkapkan bukan hanya ditempat formal saja telah dilaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), seperti yang dilakukan Babinsa Serka S. Sinaga beliau melakukan Komsos dengan warga dan menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar dengan tepat menggunakan dana bantuan yang diterima.

Lebih lanjut Babinsa Serka S. Sinaga mengatakan, Komsos ini bukan hanya dilingkungan formal namun juga dibangun dengan semua golongan, selain dari itu semua bisa berjalan dengan lancar dalam lingkungan disekitar. ” Membangun Komsos ini harus disemua golongan, dari muda hingga yang tua, tujuannya agar menciptakan lingkungan yang aman tentram dan nyaman, sehingga mudah terkendali jika terjadi sesuatu, Komsos tersebut bisa berjalan dengan baik kesemua golongan, sehingga mudah masyarakat bisa menjalankan Komunikasi yang inten kepada aparat keamanan khusunya Babinsa Serka S. Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN