Minggu, 14 Agustus 2022

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 77 Tahun Dan Kampung Pancasila Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 77 Tahun Dan Kampung Pancasila Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Berkaitan dengan persiapan menyambut Hut RI ke 77 tahun dan Kampung Pancasila, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama Bapak Supandi  Panguluh Nagori Sugarang Bayu beserta warga desa binaan di Kampung Pancasila dalam rangka pembersihan parit dan jalan  untuk memperingati HUT RI ke 77, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Perdagngan Kabupaten Simalungun, Minggu (14/08/2022).

Kembali melakukan kegiatan gotong royong  yakni membersihkan area lingkungan wilayah binaan, dalam kegiatan ini juga tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak satu sama lain dan mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan. Menyambut HUT kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, pada tahun sebelumnya sebelum menyambut HUT RI banyak kegiatan- kegiatan yang dilakukan seperti acara lomba, jalan santai dan Malam Nonton Bareng. Namun tahun ini semua itu tidak bisa dilakukan karena masih dalam situasi Pademi Covid 19. Walaupun demikian “semangat kemerdekaan harus tetap melekat pada diri kita dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan alam” Ungkap Babinsa Serka Untung.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Untung juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat  agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengingat semakin meningkatnya angka positiv Covid 19  melalui Transmisi lokal, agar masyarakat tetap selalu waspada. jangan memandang sebelah mata wabah ini, terang Babinsa Serka Untung.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved