Breaking News

Berikan Pendampingan Vaksinasi Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Selalu aktif Pelaksanaan mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Putra Ibrahim turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksnaaan Vaksinasi kepada Masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMK Negri 2 Jalan Sangnawaluh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (06/08/2022).

Dengan melaksanakan pendampingan kepada warga masyarakat lansia mengikuti vaksinasi Covid-19, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Putra Ibrahim mengatakan, bahwa dalam mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19, pihaknya selain melakukan Pengawasan dan Pengamanan, serta pendampingan juga membantu  dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan bersama petugas kesehatan (vaksinator). Kami “tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah,” Ucap Babinsa Sertu Putra Ibrahim.

menurutnya, program serbuan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Coivd-19 dan harus didukung oleh semua pihak (Stakeholder) termasuk warga masyarakat. “Vaksin diberikan kepada seluruh warga masyarakat melalui program serbuan vaksinasi yang dilakukan bersama pemerintah dan aparat dari instansi terkait di wilayah masing masing,” imbuhnya.

Selain itu, dalam pelaksanaanya Babinsa menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, screening kemudian baru penyuntikan vaksin dan input data. Setelah divaksin peserta harus menunggu lebih kurang 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari obat vaksin tersebut,” terang Babinsa Sertu Putra Ibrahim.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN