Breaking News

Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pelaksanaan Vaksinasi kepada warga Masyarakat diwilayah desa binaan turut serta didampingi oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim  0207/Simalungun Sertu Muhammad Nur turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring pelaksanaan Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 kepada warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskemas Kecamatan Tapian Dolok Pelaksanaan Kabupaten Simalungun, Jumat (01/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis l, ll dan lll tersebut dengan sasaran 31  orang, untuk Dosis l : 1 orang, Rentan : 1 orang, Dosis lll : 30 orang, untuk Lansia : 7  Org, Umum : 21 Org dan Rentan : 2 Org. untuk Vaksin yang dipakai jenis Astrazeneka : 3 Vial di Puskesmas Kecamatan Tapian Dolok. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 1 Tim (7 orang), Tim Vaksinator Puskesmas Tapian Dolok : Dr. Leny R Napitupulu, Rotua Hasibuan, Anita Situmorang, Elbani Ginting, Tionar Lisbet Pasaribu, Kamsiah dan Rayani.

Pada pelaksanan kegiatan tersebut untuk Proses pelaksanaan Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan Suntik Vaksinasi kepada warga Masayarakat diwilayah binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Muhammad Nur mengungkapkan untuk Babinsa dengan di mulainya vaksinasi kepada Masayrakat diwilayah binaan, banyak warga yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus covid-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat akan lebih sulit terpapar covid karena sudah mempunyai anti body di dalamnya, terang Babinsa Sertu Muhammad Nur.

Hal yang menyebakan para warga masyarakat mau di vaksinasi, Babinsa Sertu Muhammad Nur selaku Babinsa diwilayah tersebut mengatakan banyak dampak positif yang di lakukan dengan melakaukan vaksinasi kepada warga karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN