Senin, 11 Juli 2022

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Merah Putih Setiap Hari Senin

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Merah Putih Setiap Hari Senin


Pematang Siantar  |  Prajurit dan PNS Korem 022/PT serta dinas jawatan jajaran Korem melaksanakan upacara bendera rutin yang digelar setiap hari Senin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat dilapangan Makorem Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (11/07/2022).

Kepala Seksi Intelijen Letkol Inf Ali Ramadhan Siregar S.I.P mewakili Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief  S.I.P  Pada pelaksanaan Upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara, bertindak sebagai inspektur upacara dan Lettu Inf Irwansyah  sebagai Komandan upacara.


Dalam amanatnya Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief  S.I.P  yang dibacakan oleh Kepala Seksi Intelijen Letkol Inf Ali Ramadhan Siregar S.I.P menyampaikan bahwa Upacara Bendera yang kita laksanakan hari ini, bukanlah sekedar kegiatan rutinitas semata, namun upacara ini mengandung makna yang sangat penting, khususnya memupuk kedisiplinan dan meningkatkan motivasi untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan.

Selain itu, kesempatan ini juga akan saya gunakan untuk menyampaikan berbagai hal untuk dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas yang akan kita laksanakan ke depan. Kita ketahu bersama,  saat ini sedang berlangsung penerimaan Calon Bintara TNI AD TA. 2022. Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh anggota, baik Prajurit maupun PNS untuk tidak melakukan kegiatan percaloan yang berkaitan dengan werving. Apabila ada oknum Prajurit maupun PNS yang terbukti melakukan kegiatan percaloan, apalagi dengan iming-iming apapun, akan ditindak tegas dan saya tidak akan mentolerir oknum yang terbukti melakukan perbuatan tersebut.


Kita harus menyadari dampak negatif dari percaloan werving, karena disamping merugikan orang lain, juga akan merusak citra satuan, sekaligus merusak kualitas calon Prajurit tersebut. Terkait dengan hal itu, apabila ada anggota keluarga Prajurit maupun PNS yang ingin masuk menjadi Prajurit TNI, agar disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

Pertama : Bidang Intelijen. Saya minta seluruh aparat intelijen mampu melaksanakan tugasnya secara profesional, dengan terus meningkatkan kemampuan deteksi dan cegah dini serta temu dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi yang terjadi saat ini, khususnya permasalahan yang bisa meng-ganggu stabilitas keamanan wilayah.


Kedua Bidang Operasi. tingkatkan profesi-onalisme prajurit melalui latihan yang terprogram dan tumbuhkan inovasi dalam penyelenggaraan latihan dengan menciptakan realisme latihan seobjektif mungkin.

Ketiga. Bidang Personel. Laksanakan Binkar secara adil, objektif dan transparan, sehingga pelaksanaannya benar-benar melalui mekanisme yang berlaku. Kemudian tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota, intensifkan Binsat mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan dengan seoptimal mungkin.

Keempat. Bidang Logistik. Lakukan pengawasan dan pengendalian secara intensif terhadap perbendaharaan materiil secara tertib dan akuntabel. Selanjutnya perawatan kenderaan dinas, rumah dinas, upaya penghematan pema-kaian energi listrik, telepon, dan air.

Kelima. Bidang Teritorial. Tingkatkan kemampuan komunikasi sosial prajurit, sehingga memiliki kemampuan dalam berinteraksi dengan masyarakat di lapangan. Mampu merencanakan dan berkoordinasi secara lintas sektoral untuk melaksanakan pembinaan teritorial.

Keenam. Bidang Perencanaan. Program Kerja dan Anggaran Korem 022/PT telah memasuki Semester II TA. 2022. Untuk itu, laksanakan percepatan daya serap anggaran dengan lebih mengintensifkan koordinasi dan kerjasama secara berkesinambungan dalam memanfaatkan anggaran.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS jajaran Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved