Jumat, 01 Juli 2022

Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbauan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbauan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Agar terjalinnya komunikasi yang baik dan Harmonis antara masyarakat dengan Babinsa serta kegiatan komsos seperti ini selalu di lakukan oleh seorang Babinsa dimanapun tempatnya baik di warung kopi, rumah maupun di sawah agar lebih dekat bersama warganya selain itu juga sebagai ajang silaturahmi agar tetap selalu terjaga dengan baik. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dan prokes dengan menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun, dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Rawang Pardomuan Nauli Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (01/07/2022).

Turun kewilayah binaan beserta Masyarakat desa binaan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghimbau kepada masyarakat dalam rangka untuk menjalin hubungan tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dalam menunjang tugas pokok TNI, serta agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu SM. Panjaitan mengungkapkan selain untuk mempererat hubungan silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh babinsa juga sebagai sarana meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai ajang bertukar informasi yang ada di lingkungan desa binaannya, dengan kondisi seperti sekarang ini di mana pandemi covid -19 yang masih merebak, kegiatan komunikasi sosial yang di lakukan juga mengikuti prokes yang berlaku guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 tersebut kepada orang lain.

Dalam komsosnya Sertu SM. Panjaitan menghimbau dan mengajak warga agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar terhindar dari penularan covid-19. Marilah kita saling menjaga dan mencegah penyebaran covid-19 dengan cara melakukan 5M di antaranya adalah selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved