Kamis, 23 Juni 2022

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Kepada Anggota Paskibraka

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Kepada Anggota Paskibraka


Simalungun  |  Latihan Paskibra ini meliputi teori dan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan dan tidak lupa melatih fisik supaya prima sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Wasinton Purba dan Sertu J. Tondang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih Paskibraka bagi Siswa Siswi SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Jorlang Hataran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Kabupaten SImalungun, Kamis (23/06/2022).

Adapun yang memberikan pelatihan Paskibra dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan Personel Babinsa Koramil 09/Tiga Balata, pelatihan Paskibra dan PBB kepada Pelajar tersebut bertempat di Lapangan SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, Babinsa tersebut menuturkan, pihaknya akan memberikan pelatihan semaksimal mungkin, guna menyiapkan para Siswa untuk menjadi Paskibraka, sehingga nantinya siap tampil pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Jorlang Hataran.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil mengingatkan Babinsa Jajaran, agar betul-betul mempersiapkan pelajar yang telah di hunjuk sebagai Paskibraka. Siapkan mental dan fisiknya semaksimal mungkin. Sehingga pada hari pelaksanaannya nanti, tidak terdapat kesalahan, tegasnya.

Paskibra untuk upacara Peringatan HUT RI yang ke-77 kali ini di ambil dari siswa siswi terbaik SMA N 1 Jorlang Hataran. Paskibra yang bertugas kali ini hanya pasukan 8 sejumlah 8 siswa siswi terpilih. Hal ini karena dimasa pandemic upacara dilaksanakan dengan peserta yang dibatasi. Siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra tahun selain berlatih di sekolah, juga berlatih di lapangan upacara dengan dilatih oleh anggota Koramil. Latihan ini bertujuan agar pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 berjalan lancer, terangnya.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved