Breaking News

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Korem 022/PT Gelar Karya Bakti


Pematang Siantar  |  Tumbuhkan semangat gotong royong bersama warga, Dengan melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan seperti ini, diharapkan seluruh Elemen Masyarakat lainnya merespon dan menggugah untuk berbuat dan membiasakan menjaga dan membersihkan lingkungannya masing-masing. Oleh karena itu, jika hal ini dapat dilakukan semua Elemen, niscaya kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik apalagi di masa Pandemi Covid 19 saat ini, kegiatan ini disamping menandai momentum peringatan Hari Lahirnya Pancasila juga untuk menggugah dan memotivasi kesadaran kita terhadap budaya bersih, hijau dan sehat.

Karya bakti dalam rangka peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni 2022 ini, dilaksanakan secara bersama-sama dengan warga Kota Pematang Siantar yang mana dalam kegiatan Karya Bakti tersebut tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol kesehatan. Selain itu  dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, warga juga dapat menyaksikan kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Bendera secara virtual melalui siaran langsung di siaran TVRI dari kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19.


Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kasiren Rem 022/Pantai Timur Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E, pada saat mengambil Apel tersebut mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, karya bakti yang kita lakanakan ini dengan membersihkan Gedung Juang yang berada di tengah-tengah Kota Pematang Siantar. “Di Hari lahir Pancasila tahun ini kita isi dengan kegiatan membersihkan Gedung Juang yang merupakan salah satu aset sejarah yang berada di wilayah Kota Pematang Siantar,” tutur Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E,.


Ditempat terpisah Plt Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A. mengungkapkan, karya bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat terutama bagi Satkowil tingkat Koramil. Dalam hal ini, peran Babinsa sangat diperlukan dalam mengaplikasikannya di lapangan bersama mitra karibnya. “Melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan kebersamaan TNI dengan Rakyat diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun senantiasa terjalin dengan baik”, terangnya.


Dengan melakukan kegiatan seperti ini, supaya Elemen Masyarakat lainnya merespon dan menggugah untuk berbuat yang sama di lingkungan masing-masing. Oleh karena itu, jika hal ini dapat dilakukan semua Elemen, niscaya kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik, Karya bakti dalam rangka peringatan lahirnya Pancasila ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi dan berbagai Elemen Masyarakat baik dari TNI, Polri, Pemko Pematang Siantar, Pemkab Simalungun dan Satpol PP serta instansi yang lain, terang dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A.


Sementara itu dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang turut serta menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perlu dilakukan perawatan, terutama pada bagian bangunan dan pagar disekelilingnya, kita jangan sekali-sekali melupakan sejarah, Gedung Juang ini harus kita pelihara dan rawat bersama. Tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pesan Bupati.


Melalui karya bakti ini peran TNI dengan Rakyat serta Instansi Pemerintahan telah melahirkan kebersamaan namun bukan hanya itu dengan kehadiran TNI di lingkungan kegiatan masyarakat telah mampu memberikan motivasi bagi warga masyarakat, kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korem 022/PT terhadap kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat, tutup Bupati SImalungun.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Simalungun, Kasiren Korem 022/PT, Kadis Lingkungan Hidup  Simalungun Bapak Sarimuda Purba S. Sos M.Si, PNS kabid SD Bapak Syanman Sidabalok S. Pd, Pasi Bakti TNI Korem 022/PT Mayor Inf Toto Triyanto, Pasi Puanter 022/PT Mayor Inf Sukaraito, Danramil 04/SB Kapten Inf Charles J Tarigan dan Paster Kodim 0207/Sml Kapten Inf Supriadi.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN