Senin, 24 Januari 2022

Tekan Angka Penyebaran Virus Corona, Personel Kodim 0207/Simalungun Terus Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan

Tekan Angka Penyebaran Virus Corona, Personel Kodim 0207/Simalungun Terus Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran COvid-19 diwilayah desa binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darpianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan dengan menghimbau agar tetap memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah memutus mata rantai penyebaran menularan Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya Kabupaten Simalunggun, Senin (24/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Darpianto dengan melaksanakan Penegakan DIsiplin Protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat supaya menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan dan memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni yang utama dengan selalu gunakan masker,”ujar Babinsa Serda Darpianto.

Lebih lanjut Babinsa Serda Darpianto mengatakan pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. “Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,”ucap Babinsa Serda Darpianto.

Pada pelaksanaan memberikan himbauannya Babinsa menyampaikan bahwa masyarakat  tidak perlu panik dalam menyikapi wabah Corona yang melanda berbagai wilayah di Indonesia, akan tetapi kita juga tidak boleh menganggap remeh masalah tersebut, Kita harus tetap berusaha agar tidak terjangkit atau tertular penyakit virus corona dan mengikuti himbauan dari pemerintah, terang Babinsa Serda Darpianto.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved