Minggu, 05 Desember 2021

Rapat Kordinasi Pendataan Warga Masyarakat Bersama Forkopinca Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Rapat Kordinasi Pendataan Warga Masyarakat Bersama Forkopinca Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Seperti diketahui akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun terus menjadi perhatian, kita ingin melihat bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan sentra2 vaksinasi yang ada untuk memperoleh vaksinasi Covid-19. Apalagi imunitas masyarakat merupakan prioritas pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Dalam hal in Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka T Sitanggang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi Pendataan Warga Masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi bersama Forkopinca Dolok Pardamean, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (05/12/2021).

Pada pelaksnaan kegiatan Rapat Kordinasi Pendataan Warga Masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi bersama Forkopinca Dolok Pardamean tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Pardamean, Kapolsek Dolok Pardamean, Kapuskesmas Sipintu Angin, Batuud Koramil 15/Sipintu Angin, Kaur Pemerintahan, Seluruh Kades/Pangulu.

Dalam hal ini Camat Dolok Pardamean memimpin Rapat Koordinasi Forkopimka Dengan Lintas Sektoral Dalam Rangka Percepatan Pendataan Masyarakat yang belum di Vaksin, Camat Dolok Pardamean dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini perlu di laksanakan agar didapat data berapa jumlah masyarakat yang belum di vaksin. “Dengan rakor ini kita bisa tau berapa jumlah masyarakat yang belum di vaksin dan apa permasalahan sampai mereka belum di vaksin sampai sekarang” ujarnya.

Disamping menurut Camat, rapat ini juga untuk mensinergikan program program yang akan di laksanakan oleh pemerintah dengan stakeholder yang ada agar program tersebut bisa di laksanakan dengan hasil yang maksimal. Peran aparat Kelurahan dan Babinsa sangat penting dalam mendata jumlah warga yang belum tervaksin ini. Sebab kelurahan adalah ujung tombak pemerintah. Begitu juga dengan Babinsa, merupakan garda paling terdepan dari TNI, dengan demikian masyarakat jadi tau program apa saja yang sudah dan yang akan di lakukan. ”Tanpa dukungan kita semua mustahil masyarakat akan tahu apa saja sudah di lakukan oleh pemerintah” ujar Camat.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved