Selasa, 21 Desember 2021

Dukung Program Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksnaaan Vaksin Kepada Warga Binaan

Dukung Program Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksnaaan Vaksin Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut dan masyarakat biasa, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jarisken Saragih dan Kopda Suhendri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap warga yang melaksanakn Vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pamatang Silimahuta dan Puskesmas Saribudolok Kecamatan Pamatang Siliamhuta Kabupaten Simalungun, Selasa (21/12/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan terhadap warga yang melaksanakn Vaksin Covid-19 tersebut kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat. “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, kali ini vaksinasi tahap pertama ini akan diberikan kepada Warga Masyarakat yang sudah terdaftar, Babinsa Sertu Jarisken Saragih selaku Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk melaksanakan Vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas. “Vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksinasi dosis 1 dengan jenis vaksin Corona Vak, terangnya.

Selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayahnya, dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Jarisken Saragih dengan melaksanakan Pendampingan pemberian Vaksinasi bagi Warga masyarakat yang tertunda melaksanakan Vaksinasi, Babinsa dengan memantau pelaksanaan vaksin  untuk warga masyarakat yang sebelumnya tertunda karena screening belum memenuhi syarat, Babinsa Sertu Suwardi dengan melaksanakan pemantauan yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,  selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai diharapkan  tidak ada kendala, ataupun hambatan yang terjadi, terangnya.

Secara terpisah, Danramil 12/Saribu Dolok Kapten Inf Binsar Panjaitan mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, mengecek Administrasi, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin, Danramil berpesan kepada warga masyarakat  penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. ”Tetap disiplin dalam penerapan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tutup Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved