Senin, 27 Desember 2021

Bersama Dinas Terkait Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Natal Dan Tahun Baru Ops Lilin Toba Tahun 2021

Bersama Dinas Terkait Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Natal Dan Tahun Baru Ops Lilin Toba Tahun 2021


Simalungun  |  Dalam rangka agar terciptanya sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan intansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu M. Nurdan dan Koptu Juliadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pam Natal dan Tahun Baru dalam rangka Ops Lilin Toba Tahun 2021, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpang Sigagak Kelurahan Sinaksak Kecamatan Serbelawan Kabupaten Simalungun, Senin (27/12/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pam Natal dan Tahun Baru dalam rangka Ops Lilin Toba Tahun 2021 tersebut adupun personil yang terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya adalah, Personel Polri, Personel TNI, Personel Damkar, Personel Kesehatan, Personel Pol PP, Personel Dishub dan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M. Nurdan mengungkapkan pengamanan ini dilakukan berdasarkan Inmendagri No 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Masyarakat yang melakukan perjalanan wajib divaksin, menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dan hasil tes rapid antigen. Masyarakat yang melintas akan di screening terlebih dahulu di pos dan apabila tidak bisa menunjukkan aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa melakukan vaksin di tempat. Bagi masyarakat yang belum divaksin dilarang untuk bepergian. Apabila ditemukan masyarakat yang positif Covid-19, akan diturunkan dan dikarantina sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, terang Babinsa Sertu M. Nurdan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved