Kamis, 02 Desember 2021

Bersama Dengan Tokoh Adat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial

Bersama Dengan Tokoh Adat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial


Pematang Siantar  |  Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka M. Ginting dan Sertu Juliater H. Situmorang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Toga an. Bapak Pdt. M. Tambunan dan Sintua an Bapak Simarmata, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Greja HKBP Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (02/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan kegiatan komunikasi social (Komsos) dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah binaan, adapun maksud dan tujuan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaan agar memperlancar tugas di lapangan sebagai wadah utk membina jaring ter maupun mitra karib yang merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan untukmempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Lebih lanjut Babinsa Serka M. Ginting selaku babinsa mengandeng Tokoh Agama di wilayah Binaannya sebagai sarana Sosialisasi dan pendekatan yang dapat mengena secara langsung pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat secara bersama, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga di dalam rumah, dan makan makanan bergizi.Ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved