Breaking News

Semangat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalung Bersama Warga Bangun Jalan Rabat Beton


Simalungun  |  Berperan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya, seperti halnya ayng dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya bersama rekannya turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan jalan rabat beton, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Marawa Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Minggu (28/11/2021).

Dalam hal ini Babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti di Desa pembuatan jalan rabat beton, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengungkapkan Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu sarana yang sangat penting yaitu jalan rabat beton, keberadaan jalan di perkeras menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya. Melalui peranya sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu Azman Wijaya mengajak warga untuk bergotong royong mempercepat penyelesaian jalan rabat beton di Desanya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengatakan "Saya sangat salut dengan kekompakan warga Desa Kaluwatu dalam meningkatkan pembangunan di desanya, sejak pagi tadi warga datang ke lokasi kerja bakti dengan membawa peralatan pribadi untuk pengecoran, seperti cangkul dan sekop, dengan banyaknya warga yang datang diharapkan proses pengecoran dapat berjalan lebih cepat," ujar Babinsa Sertu Azman Wijaya.

"Semoga kedepan dengan adanya sarana jalan yang sudah di perkeras ini, dapat bermanfaat bagi seluruh warga untuk menunjang berbagai kegiatan dan meningkatkan roda perekonomian warga Nagori Dolok Marawa Kecamatan Silau Kahean, terutama dalam hal mobilitas pengangkutan barang maupun hasil pertanian. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya bersama untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong di Desa kita, agar dalam setiap kegiatan selalu ada kepedulian satu sama lain dan rasa saling tolong menolong," pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN