Jumat, 05 November 2021

Pengawasan Vaksin Di Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terhadap Warga Binaan

Pengawasan Vaksin Di Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terhadap Warga Binaan


Pematang Siantar  |  Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemko, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Kota Pematang Siantar, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan Vaksinasi Dosis 1 dan ll terhadap warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Raya Jalan Raya Kelurahan Timbang Galung Kota Pematang Siantar, Jumat (05/11/2021).

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa dengan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 untuk warga masyarakat wilayah binaan, dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat, namun sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi, terang Babinsa Sertu Surya Dharma.

Pada kesempatan ini pula Babinsa Sertu Surya Dharma menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Timbang Galung Kota Pematang Siantar, ujarnya.

Adapun jumlah yang divaksin antara lain Dosis I :  200 orang dengan perincian : Lansia : 10 orang, Masyarakat umum 109 orang, Remaja dan anak sekolah 81 orang, Total jumlah : 200 orang, untuk Dosis ll : 10 orang dengan perincian : Lansia : 3 orang, Masyarakat umum : 3 orang, Remaja (Siswa dan Siswi) : 4 orang, giat berjalan aman dan lancar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved