Minggu, 14 November 2021

Kegiatan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi kepada warga Masyarakat desa binaan dengan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan turut menyukseskan vaksinasi Covid-19. Babinsa juga berharap, warga yang sudah mendapatkan vaksin tetap menerapkan protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Zulkifli turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021).

Adapun warga masyarakat Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Vaksin Dosis ke-1 dengan jumlah warga 122 orang, Vaksin yang di pakai P FIZER, Adapun tenaga Vaksinator Kesehatan dari Puskesmas Batu Anam sebanyak 6 orang, untuk proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Pada pelaskanaan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Masyarakat desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Batu Anam dr Henri Hutabarat, Pangulu Bapak H. Perangi-angin, Bidan Desa Ibu Juli Saragih, Semua para Gamot, Para Ibu Kader Posyandu dan Masyarakat yang divaksin.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Serka Zulkifli dengan mendampingi dan monitor tenaga kesehatan dengan memberikan vaksinasi kepada Warga Desa wilayah binaan tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut dengan melaksanakan pendampingan dan monitoring vaksinasi terhadap warga desa binaannya. Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat, kegiatan Vaksin ini merupakan mendukung program pemerintah dalam rangka vaksin terhadap warga desa grogol ini mendapatkan vaksinasi Covid-19, jelas Babinsa Serka Zulkifli.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved